Objek Kajian "Fellexandro Ruby" dengan disertai pendekatan Semiotika

Mengenal Fellexandro Ruby adalah seorang yang memiliki kesibukan sebagai seorang pengusaha penuh waktu, penulis, podcaster, dan juga sebagai pembuat konten di berbagai platform media sosial, Fellexandro Ruby sendiri membuat konten dengan menggunakan topik yang membahas tentang karier, produktivitas, financial, dan topik lainnya yang dimana sehingga orang-orang dengan mempunyai karier di usia muda yakni 20-an maka mereka harus sudah mengetahui apa yang harus lakukan sendiri.

Baik sebelum kita mengulik tentang Fellexandro Ruby lebih dalam dengan disertai adanya analisis semiotika/semiotik. 
Sekarang masuk ke Apa itu personal branding? Upaya menciptakan, menarik, dan mempertahankan kesadaran publik/khalayak mengenai beberapa aspek-aspek yang kini dimiliki oleh seseorang seperti dimilikinya sebuah keterampilan diri, prestasi, kepribadian one person, atau adanya nilai-nilai yang tertanam kuat pada dirinya, baik itu disengaja ataupun tidak sengaja karena bertujuan untuk menghadirkan adanya sebuah citra positif supaya dapat terus menerus berkelanjutan terhadap adanya kepercayaan serta loyalitas diri. Pengaruh wujud video editing video dapat mempengaruhi adanya perkembangan channel Fellexandro Ruby yang dimana didalam video yang bawakan oleh Fellexandro Ruby ini sangat memiliki sifat diam pada suatu tempat yang dimana penjelasan bahwa modern, warna serta alur yang digunakan dapat sesuai atau matching dengan Fellexandro Ruby aplikasikan pada platform miliknya yang lain sehingga Fellexandro Ruby dapat lebih lagi konsisten terhadap perkembangan channel miliknya.

Pengertian semiotika itu sendiri apa?
Ilmu yang mempelajari sebuah tanda-tanda dengan adanya ilmu yang digarap oleh seorang ilmuwan ferdinand de saussure yang dimana memiliki garapan terdiri dari 2 yakni visual serta bahasa yang dimana akan memiliki adanya petanda yang memiliki masa mental serta makna objek tersebut yang akan dikaji sebagai adanya makna yang dimana bisa kita lakukan sebagai bahan objek kajian nantinya.

Pada tulisan diatas yang telah dibuat, munculah yang namanya "Rumusan Masalah"!
Berawal dari pentingnya eksistensi dalam jangka panjang karena dalam hal ini seseorang dapat langsung mengetahui sumber yang dimana bahwa orang tersebut memiliki adanya ahli yang sangat sering membahas apa itu karir/ karir itu apasih?. Jika personal branding dalam jangka panjang dapat berubah karena ada banyaknya pembicaraan yang dimana terdapat pengaruh terhadap pembahasan karir itu sendiri. Dengan adanya analisis semiotika, kita atau personal pribadi dapat atau mampu melihat adanya petanda ataupun penanda dari channelnya Fellexandro Ruby. Yang dimana pada pembahasan ini yaitu tentang perkembangan diri sendiri ataupun perkembangan secara sosial. Pembahasan selanjutnya mengenai terdapatnya atau adanya penanda dan petanda yang secara garis besar secara singkat pada Fellexandro Ruby ini sendiri. 

Penanda dari history Fellexandro Ruby yang secara garis besar dari sebuah peristiwa, orang yang akrab disapa Mas Ruby ini memulai karir sampingannya sebagai kreator konten YouTube pada tahun 2020, di masa pandemi bukan karena tidak punya uang maka dari itu dia memulai karirnya (personal branding) di ​Instagram dulu, sebagai seseorang yang suka berbicara tentang karir, keuangan, kehidupan, dan dari produktivitas individu, yang diamati dari tahun 2015 - 2016, mungkin banyak orang menganggapnya sebagai pembuat konten penuh waktu atau full time, tetapi dia adalah  pengusaha penuh waktu/ full time yang dimana pada sebuah aplikasi berteknologi, pengembangan pribadi dan pemotretan studio foto makanan. Adanya Petanda dalam konteks konsep jiwa atau mental, pengusaha bisa menghasilkan konten yang lebih baik karena ada pemasukan dari adsense/youtube yang kualitasnya sangat bagus. perhatikan (karakter visual) sebenarnya menggambarkannya. Ia juga sering mengundang orang yang ahli di bidang lain seperti keuangan, agar khalayak dapat mempraktekkan materi langsung dari ahlinya, konten yang ia hasilkan lebih besar mengarah berbasis praktik, sehingga ia harus dipraktikkan oleh publik pendengar. Sebelum memulai karir YouTube-nya, ia juga sering diundang untuk berbicara tentang startup, karir, keuangan dan topik lainnya, beberapa acara yang membuatnya terkenal seperti Kick Andy yang dimana pada pembicaraan dan diskusi terbuka dapat disimpulkan bahwa Jalur Kewirausahaannya adalah dari pekerja lepas hingga pembuatan konten. Penonton YouTube terutama 20-35 millennial, wanita dan pria yang sedang mempersiapkan karir kerja dan lebih mementingkan kehidupan yang lebih baik dalam 10-15 tahun ke depan tentang karir, keuangan, hubungan, dan sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penanda dan Petanda (Signifier dan Signified) dari Ferdinand de Saussure dalam Pengalaman Pribadi

Objek Kajian (Film Mars "Mimpi Ananda Raih Semesta") disertai dengan Analisis Semiotiknya

PENGALAMAN IMPLEMENTASI PADA RUANG DESAIN